ESDA, Les Anak Zaman Now Rehabilitasi Kecenderungan Game

  • Whatsapp

Anda yang memiliki anak yang dekat dengan gawai, stop berhenti memarahi. Apalagi anak Anda yang hobinya bermain dengan game online. Anda harus bisa mencari cara agar anak Anda bisa terlepas dari hal tersebut. Salah satu caranya adalah menjadikan anak Anda sebagai produsen bukan lagi sebagai konsumen. Di tempat les anak ESDA, hal tersebut dapat diatasi.

ESDA merupakan akronim dari Enspire School of Digital Art. Ya, ini adalah tempat les yang kredibilitasnya sudah terjamin. Tempat les ini sudah bekerja sama dengan berbagai pihak. Baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Di tempat les ini, paradigma Anda akan diubah. Dari yang semula menilai gadget itu membawa efek yang tidak baik, sampai dengan paradigma mainan gadget itu tidak memiliki masa depan yang bisa dibanggakan.

Lembaga kursus ini pada awalnya didirikan oleh orang yang berkecanduan dengan game. Dia menuturkan bahwasanya memang betul dia tidak bisa lepas dari dunia gaming. Bahkan sampai saat ini pun juga masih aktif di dunia gaming. Dia memaparkan kepada orangtuanya, bahwasannya dia memiliki passion di dunia gaming.

Pada awalnya, orangtuanya sempat meragukan dengan masa depan anaknya. Namun, pada akhirnya, orangtuanya pun mendukung keputusan anaknya. Memang setiap pilihan mempunyai risiko. Tapi, dengan percaya penuh kepada anak Anda dan selalu memberikan dukungan penuh, maka anak Anda akan menemukan jalannya sendiri.

Di sini, Anda bisa ‘memasrahkan’ anak Anda. Anak Anda akan dibimbing oleh para guru yang sudah berpengalaman. Rata-rata para guru di sini adalah seorang murid juga yang pernah merasakan menjadi murid. Tentu saja semua ini tidak terlepas dari peran pemiliknya, yaitu Andre Surya. Andre Surya juga ikut serta mengajar kepada para muridnya.

Dulu, Andre pernah menerima murid. Dimana orangtuanya pernah menuturkan bahwasannya anaknya benar-benar kecanduan dengan game online. Karena candu itu begitu berat, mengakibatkan anak ini bermasalah dalam sekolah. Orangtuanya pun memutuskan untuk home schooling.

Karena melihat anaknya memiliki bakat dalam dunia gambar atau bisa dibilang animasi, akhirnya orangtua ini membawa anaknya untuk ikut serta belajar ditempat ini, ESDA. Saat sudah masuk dan menjadi murid, Andre dan tim mengajarkan kepadanya untuk berkarya. Hingga dia terus menekuni dan akhirnya dia lulus. Setelah itu dia masuk dengan tim Andre.

Murid Andre ini akhirnya bergabung di salah satu tim kurikulum ESDA. Dari sinilah, dia mendapatkan penghasilan sendiri. Jadi, bagi Anda yang memiliki anak dengan kecenderungan bahkan bisa dibilang candu, jangan cepat-cepat dihakimi ini dan itu. Anda hanya perlu menemukan tempat yang tepat untuk anak Anda.

Bercermin dari pengalaman yang sudah ada. Ada baiknya, Anda yang memiliki anak yang sudah addict dengan game, bisa ikut dan mendaftarkan di tempat ini. Karena di sini, paradigma dan pola pikir bisa diubah. Dari berpikiran yang negatif, kini dapat berubah menjadi positif. Terlebih lagi, apabila anak Anda yakin dan serius bisa menjalani dalam bidang ini, semuanya akan menjadi jalan masa depan yang indah.

Apabila dilihat kembali, lapangan pekerjaan yang berkaitan dengan hal ini, masih terbuka luas. Lulusan-lulusan dari tempat les atau kursus ini bisa bergabung dengan bidang pekerjaan apapun itu. Misal, di dunia entertainment, medis, militer, arsitek, desain produk, industri, 3D printing bahkan VR.

Jadi, sudah saatnya Anda mengubah pola pikir. Bahwasannya anak yang sudah candu dengan game online ataupun gadget tidak bisa memiliki masa depan, itu salah. Di tempat yang juga bisa disebut sebagai les gambar ini, anak Anda akan berubah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *