Kesehatan Review

3 Masalah Kesehatan yang Disebabkan oleh Krim Steroid yang Dilarang SehatQ.com

3-masalah-kesehatan-yang-disebabkan-oleh-krim-steroid-yang-dilarang-sehatq-com

Aplikasi SehatQ yang mudah diakses online bisa menjadi sumber terpercaya untuk Anda yang mencari berbagai informasi kesehatan. Salah satu kata kunci yang selalu menduduki peringkat pertama mesin pencari adalah produk kecantikan. Produk kecantikan dengan berbagai klaim banyak tersedia di pasaran mulai harga murah sampai premium alias mahal.

Sebaiknya Anda mencari informasi lebih banyak sebelum terpikat untuk membeli produk tersebut. Pasalnya, banyak produk mengandung steroid yang bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Efek samping penggunaan krim atau skincare mengandung steroid

Krim steroid murni bisa menjadi obat kulit yang mujarab selama menggunakan resep dan pengawasan dokter. Anda sebaiknya memperhatikan direktori tag SehatQ.com untuk mencari artikel atau informasi yang benar.

Anda juga bisa melakukan konsultasi gratis dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang direkomendasikan. Jangan asal membeli krim atau skincare yang mengandung steroid meskipun klaim mampu memutihkan kulit dalam sekejap. Dampak buruk pemakaian jangka panjang wajib Anda waspadai sejak dini.

Berikut masalah kesehatan kulit yang disebabkan oleh produk kecantikan mengandung steroid:

1. Wajah menjadi lebih sensitif

Wajah Anda bermasalah seperti berjerawat, berminyak, kusam atau kering, tentu Anda menginginkan produk kecantikan yang bisa mengatasi masalah tersebut. Krim steroid bisa pula digunakan untuk mengobati jerawat, namun dosis yang berlebihan bisa sebabkan wajah menjadi lebih sensitif saat terpapar sinar matahari langsung. Bahkan wajah Anda bisa langsung merah seperti terbakar saat terkena matahari dengan intensitas minim. Mengerikan, bukan?

2. Kemunculan guratan merah keunguan

Waspadai dampak buruk penggunaan krim pemutih mengandung steroid jangka panjang yang bisa sebabkan guratan-guratan merah keunguan muncul di wajah. Hal ini dikarenakan pemakaian dosis tinggi sebabkan pelebaran pembuluh darah di kulit atas.

3. Muncul rambut halus di wajah

Pemakai produk skincare steroid jangka panjang bisa saja mengalami kondisi hipertrikosis atau kemunculan rambut halus di wajah. Bisa saja rambut tipis semakin terlihat jelas dan mengakibatkan penurunan rasa percaya diri Anda sendiri. Produk steroid yang berfungsi untuk perawatan kulit seharusnya dilarang beredar.

Bagaimana dengan orang yang memakai krim steroid yang tidak mengalami efek samping atau kulit terlihat lebih putih, cerah dan bebas warna kemerahan? Sebaiknya Anda tidak langsung tergiur lebih dahulu sebelum konsultasi dengan dokter terkait di situs SehatQ.

Pasalnya, dampak buruk pemakaian skincare mengandung steroid bisa berakibat pada organ dalam tubuh Anda. Krim steroid bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda dan efek buruk akan langsung kelihatan dalam kurun waktu tertentu. Berbahaya, bukan?

Cara menangani kulit rusak akibat pemakaian krim atau skincare steroid?

Untuk Anda yang mungkin mengalami efek samping berbahaya dari produk steroid, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Tindakan pengobatan dan penanganan lebih efektif bisa membantu masalah kulit yang terlanjur rusak. Tindakan medis menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit yang telah rusak. Tentu biaya yang harus dipersiapkan cukup mahal demi mengembalikan kulit menjadi normal kembali.

Ada baiknya Anda segera melakukan konsultasi untuk menjalani pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin di SehatQ. Sebuah situs kesehatan online yang memiliki rekanan rumah sakit, klinik dan dokter terbaik di seluruh Indonesia. Anda bisa mendapatkan informasi terkait dokter Sp.KK yang terpercaya dan dekat dengan domisili. Segera lakukan langkah pengobatan agar kulit Anda kembali normal. Selalu pertimbangkan untuk menggunakan resep dokter agar Anda tidak gampang tergoda membeli produk kecantikan secara online.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like